Trik Cerdas Tidak Mudah Lelah Saat Latihan dengan Suplemen Fitnes

Kekuatan otot kita ditentukan oleh seberapa cepat tubuh kita memproduksi asam laktat. Semakin cepat asam laktat diproduksi tubuh, semakin singkat durasi pelajaran Anda sebab kondisi otot telah terlalu asam (yang ditandai dengan menurunnya kekuatan otot). Salah satu suplemen yang bermanfaat menjaga ekuilibrium pH otot atau tingkat keasaman otot ketika latihan ialah beta alanine.

Cukup tidak sedikit makanan yang kaya kandungan suplemen alami ini laksana ayam, daging sapi, dan ikan. Beta alanine adalahenzim yang diperlukan untuk sintesa karnosin. Artinya, jumlah karnosin yang didapatkan tubuh tergantung dari jumlah beta alanin yang tersedia. Tanpa lumayan beta alanine, sintesa karnosin menjadi paling terbatas. Lantas kenapa karnosin BEGITU PENTING? Karnosin ialah antioksidan yang terdiri dari histidin dan beta alanine.

Karnosin berfungsi untuk menangkal tingkat keasaman otot yang terlampau tinggi, menunda keletihan otot sampai-sampai memungkinkan seseorang berlatih lebih lama. Tidak lumayan hanya itu, beta alanine pun membantu memaksimalkan pemulihan salah satu set pelajaran intensitas tinggi atau pelajaran interval.

Intinya andai kebutuhan beta alanine tercukupi maka kadar karnosin dalam tubuh pun bakal tetap terjaga dan Anda dapat mendapatkan guna sehatnya. Suplemen alanine digabungkan dengan suplemen kreatin agar bisa mengoptimalkan tenaga dan stamina selama pelajaran sekaligus membuat otot lebih nge-pump. Saat kita lanjutkan baca hingga akhir, maka menciptakan Anda dapat memahami pentingnya suplemen yang berisi beta alanine untuk tolong Anda menemukan performa pelajaran yang maksimal. Apakah Diharuskan Mengonsumsi Suplemen Fitnes?

Berikut ini guna suplementasi beta alanine untuk performa pelajaran dan kesehatan tubuh Anda:

  1. Meningkatkan Level Karnosin dalam Tubuh

Seperti yang telah dilafalkan sebelumnya bahwa mencukupi keperluan beta alanine tubuh akan menolong meningkatkan level karnosin. Karnosin bermanfaat untuk meminimalisir dan mengawal kestabilan asam laktat. Semakin lambat tubuh memproduksi asam laktat semakin lama durasi pelajaran yang kita lakukan. Sebuah studi di Amerika mengejar bahwa konsumsi 4-6 gr suplementasi beta alanine masing-masing hari dapat menambah level karnosin tubuh sebesar 60 persen.

  1. Baik guna Wanita

Biasanya suplemen fitnes tidak sedikit digunakan oleh lelaki sehingga perempuan merasa tak mau untuk menggunakannya. Tidak demikian dengan beta alanine. Sebuah riset yang dilaksanakan di Amerika meminta 15 orang mengonsumsi beta alanine dan 15 orang lainnya diberi plasebo sekitar 28 hari. Sebelum dan setelah pemberian suplemen, partisipan menjalani tes pelajaran menggunakan sepeda stasioner hingga mereka menikmati kelelahan.

  1. Efektif MENUNDA Kelelahan Atlet Daya Tahan

Dalam studi di Academy of Nutrition and Dietetics, peneliti menyerahkan suplemen alanine pada 13 atlit marathon dengan waktu 10 minggu dan 13 sisanya diberi plasebo. Pada minggu keempat mulai tampak perbedaan antara atlet yang diberi beta alanin dan plasebo. Para atlet yang mengonsumsi beta alanine diketahui berlari 1-2 putaran lebih lama ketimbang atlet yang melulu diberi plasebo.

  1. Bekerja Maksimal Jika Dikombinasikan Kreatin

Berbagai studi memperlihatkan bahwa dengan menggabungkan suplemen beta alanine dengan kreatin bisa memberikan akibat yang signifikan untuk hasil latihan. Studi yang ditulis oleh Hoffman,J et al. (2006) mengejar bahwa kumpulan pria yang memakai kombinasi beta alanin dan kreatin merasakan pertumbuhan otot lebih pesat dan lebih dapat mengurangi kadar lemak tubuh mereka ketimbang kumpulan pria yang melulu mengonsumsi kreatin saja. Nah, untuk Anda yang mengharapkan hasil optimal, baik guna pembentukan otot ataupun penurunan berat badan, suplementasi beta alanine sangat pantas untuk dipertimbangkan. Pastinya, pembentukan otot bakal lebih maksimal andai beta alanine digabungkanĀ  dengan kreatine.

 

 

Leave a Comment